Senin, 19 Maret 2012

Mengetes Allah…


saya bukan menantang Allah, subhanAllah…. (Allah yang menguasai jagad raya dan semua seisi langit dan bumi tunduk kepadanya) untuk ditantang tidaklah mungkin….

saya mengetest Allah karena saya ingin mengetahui diri saya sendiri……

“seberapa percayanya kita kepada Allah”, “seberapa kuat iman kita kepada Allah”, “seberapa cerdas otak saya menyikap semua tabir Allah”, “seberapa besar pemberian (waktu, uang, tenaga, fikiran, bahkan jiwa dan raga) saya kepada Allah”,


insya Allah banyak terkandung hikmah untuk temen2 semua (selamat menikmati !!!)

————————–

test pertama :

sewaktu saya kuliah….. (saya kuliah S1 jurusan informatika),

untuk menyiasati pembayaran uang kuliah saya…..,

saya membuka rental pengetikan persis di samping kampus saya.


saat itu rental lagi sepi dari pengunjung…..,
saya iseng2 membuka al-qur’an yang disana tertera kallam Allah yang bunyinya begini ”tidak ada satu hewan melatapun di muka bumi ini, melainkan rizkinya sudah dijamin oleh Allah” (kira2 begitu ya).

terbersit kuat di fikiran saya untuk mengetest Allah….

DIALOG:

saya : coba test aah…. tapi gimana caranya yah ??? (seraya memikir….)….

(tangan saya bergerak2 dan saya biarkan merogoh2 kantong saku saya, dikantong baju terdapat uang sekitar Rp.25.000,-……

dan saya biarkan lagi tangan saya merogoh2 kantong celana saya yang disana terdapat uang sekitar Rp.25.000,- (recehan semua, maklum rental…. ^_^) dan 1 buah dompet yang ketika dibuka oleh tangan saya terdapat 1 lembar uang 50 ribuan…..)

(tangan saya melapor kepada saya……)

tangan : boss
Ryo…. ini perintah dari “otak” sudah saya laksanakan…, sehingga terkumpul total uang 100 ribu rupiah, sekarang saya menunggu perintah boss Ryo….!!


hati : boss
Ryo…., bener nih uang mau disedekahkan…, nanti untuk boss Ryo makan bagaimana ??, menurut saya boss Ryo 50:50 saja…., 50 buat sedekah dan 50 lagi buat jaga2 untuk makan, soalnyakan rental lg sepi sedari pagi…. kalau gak ada pasien gimana hayo….!!

Ryo : (begong memilih dan berfikir……… setelah 10 menit kemudian munculah perintah dari saya) hey tangan dan hati…. asal kamu tahu yah…..”tidak ada satu hewan melatapun di muka bumi ini, melainkan rizkinya sudah dijamin oleh Allah“…. sekarang laksanakan perintah saya, kuras semua uang yang ada didalam diri saya tanpa terkecuali…. sekarang…!!!!

(hati dan tangan pun menuruti perintah saya…., tak ketinggalan kaki pun ikut membantu saya….)

(malam hari pun tiba…. (kebetulan sewaktu kuliah saya lebih sering menginap dirental ketimbang di rumah…. biaya makan, kuliah dll pun dari situ saya kumpul2kan…. tapi saat ini (malam hari pukul 21.00) saya dalam keadaan lapar dan tidak memegang uang sepeserpun.

hati : boss Ryo…, bagaimana kalau kita hutang di warung sebelah…!!

Ryo : (begong memikir……… ) hey hati…. asal kamu tahu yah…..”tidak ada satu hewan melatapun di muka bumi ini, melainkan rizkinya sudah dijamin oleh Allah”

(malam yang mencekam dan lapar pukul sebelas….. saya menanti janjinya Allah yang katanya rizki itu sudah dijamin oleh-Nya tak kunjung juga datang, tapi saya berniat…. saya tidak akan berhutang atau apapun…. saya tetap kekeh hanya menunggu janji Allah….”namanya juga eksperimen kata saya”).

(pukul 12 malam pun tiba dan saya masih menunggu janjinya Allah…. dan Allah Akbar perut ini periiiiihhhhh bgt rasanya yang seharian belum masuk 1 sendokpun nasi untuk memenuhi kebutuhan si lambung kesayangan saya ini…..).

(setengah jam kemudian. tepatnya jam 12.30 malam ada Teman lama saya datang kepada saya dan terjadilah dialog…)

Teman : assalamu’alaikum Ryo…, gimana kabarnya??

Ryo : alhamdulillah
Bro baik2 aja…. wah kamu dah lama yah kagak kemari dah lupa ya sama saya….??

Teman : sori bro agak sibuk nih….!!, gini ed, saya kesini pengen bayar hutang nih sama Ryo 100 ribu waktu itu…. (ternyata Teman saya mau bayar hutang 100 ribu kpd saya, yg saya sendiri bahkan udah lupa kapan dia minjem hutang…. dalam hati… “eng…ing…eng… ini nih janji Allah udah dateng buat saya”, saya mau lihat seberapa dan bagaimana nih janji-Nya, saya mau ngulur2in….)

Ryo : wah saya aja udah lupa bro…. kapan km minjem hutang kpd saya…. ya udah gpp, sudah saya ikhlaskan kok… udah simpen aja buat kamu. saya udah ikhlaskan kok…..!! (ini lah cara saya mengulur dan mengetest Allah….)

Teman : wah si Ryo emang yah… kebangetan kamu…., begini di…. uang yg kemaren kamu pinjemin ke saya itu adalah sebagai tambahan modal saya waktu itu, dan alhamdulillah usaha saya itu berkembang…, dan saya mau mengembalikan uang pinjeman itu kekamu plus bonus dari saya 1 juta rupiah….dan ini saya bawa makanan enak2 untuk Ryo, karena saya tahu Ryo pasti blm makan, kan dulu saya juga pernah buka rental dan sering telat makannya ketimbang ingetnya. he2 (“subhanAllah…..subhanal lah…..subhanAllah…..su bhanAllah…..subhanAllah…..!! dasar Allah yang maha mengetahui segala sesuatu dan tidak akan mengabaikan sesuatu ya begini lah jadinya……).

(akhirnya saya makan bersama Teman saya itu, makanan yang menurut saya enaaaakkkkk banget plus bonus dari Allah 1 juta rupiah “hari gini dalam sehari dapat duit 1 juta tanpa berkerja, dari mana yah??, dateng sendiri pula lagi???, saya pikir otak manusia tidak sanggup deh tembus deh…., kecuali memakai keyakinan kepada Allah….”)

(saya berfikir… Allah bisa saja mengasih saya sesuatu (makanan/uang) tanpa menunggu jam 12.30 malam atau tanpa menunggu saya kelaperan yang amat sangat. tapi saya berfikir lagi, tidak seru ah… jika Allah mengasih saya makanan kalau saya tidak lapar (yang ngasihnya pd siang hari). tidak ada deg deg kannya, tidak ada resah gelisah nya, tidak ada kekhawatirannya, tidak ada kelaperannya dan tidak ada rasa pengorbanannya kepada Allah ” tidak seru dan tidak nikmat…….(menurut saya….., dan mungkin keimanan kita juga tidak akan bertambah kali ya….!!!, karena ya gitu deh….!!!)”

(sambil makan…., saya bercerita kepada Teman saya, tentang kejadian2 ini (saya sedang mengetest Allah) dan Teman saya tercengang…. kaget sekaget2nya…..!! dan subhanAllah nya lagi.., Teman saya ini sudah mempersiapkan uang 1 juta tersebut untuk saya 2 minggu yg lalu dan tidak di utik2 (saya berfikir ulang “ini lah bukti bahwa Allah sudah menciptakan rizki untuk saya jauh2 hari bahkan sebelum saya di ciptakan Allah sudah menciptakan rizki untuk saya…., hanya saja kita harus menjemputnya bahkan mengejarnya…., dan begini lah cara saya menjemput rizki saya…!!!”….. saya berfikir lagi…. mungkin jika saya tidak mengetest seperti ini tidak akan turun tuh uang 1 juta untuk saya….(bisa jadi Teman saya ini berubah fikiran atau ada keperluan mendadak dan mendesak atau lain2 lah….)”

Teman2 semua….. ayo lah…. ngapain juga kita banting2 tulang kita, kerja sekuat tenaga siang dan malam, meninggalkan keluarga, meninggalkan suami/istri meninggalkan segalanya hanya untuk mengejar dunia…..!!!, kalau Allah tidak mau/ tidak ridho yah gak bakalan turun tuh rizki Allah, mau diapain juga dijamin gak bakalan turun….. sumpah deh….!!!

maka trik buat Teman2 yang ingin mendapatkan dunia/uang begini nih triknya….. “pegang Allah nya jangan pegang dunianya”, bikin ridho Allah kepada kita, bikin seneng tuh Allah, puas2in tuh Allah (karena Allah lah sang pengatur segalanya, Allah lah sumber rizkinya….gitu….!!!).

bagaimana orang itu bisa kaya/aman, jika Allah memanggil dia belum siap2, jika Allah memanggil dia acuh tak acuh, jika Allah memanggil dia malah bilang males, yang lebih parah nya lg jika Allah memanggil malah dia memaki………

“ayo kita sholat” (kata Allah), sialan udah maghrib lagi aja…(kata kita), padahal kerjaan belom beres….!!”

(ya Allah ya karim… bego permanen nih orang….!!!, padahal Allah kan Tuhan nya yah??, masa sama Tuhan ky gitu….!!!, mau dipecat apa jadi makhluk-Nya hah???).

oke temen2 bagai mana dengan temen2, apakah temen2 ingin mengetest Allah juga seperti apa yg saya lakukan???, atau temen2 sendiri yg pengen di test sama Allah??? (jawabannya sebenernya sudah terjadi pada diri temen2 semua…, sayangnya ada yg sadar dan ada yang tidak yah….!!!)

oke temen2 jika tulisan saya ini bermanfaat mohon do’anya untuk saya…!!!, saya saat ini lg butuh banyak do’a dari temen2 semuanya…… saya tunggu do’anya dari temen2 semua… sungguh saya tunggu!!! terima kasih

assalamu’alaikum wrwb :-)


Thread ini Copas dr seorang teman.

0 komentar:

Posting Komentar

komen aja sesuka loe...
OK!!!

 
Copyright © ajo loepus
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Internet Entrepreneur