Rabu, 21 Maret 2012

Peran Bahasa Indonesia dalam Pembangunan Nasional


Peran Bahasa Indonesia dalam Pembangunan Nasional

Pada hakekatnya pembangunan  nasional dirumuskan sebagai pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya dan seutuhnya dengan Pancasila sebagai dasar,tujuan dan pedomannya. Dan bertujuan seutuhnya untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur dalam berbagai aspek. Pembangunan ini dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan dalam jangka panjang hingga tercapai tujuan yang diinginkan.
Sumpah pemuda  merupakan salah satu bukti historis bahwa para pemuda Indonesia telah mencoba melakukan sesuatu yang terbaik demi mewujudkan kesatuan  di negsara ini yaitu Negara kesatuan Indonesia salah satunya seperti yang telah disampaikan dalam sumpah pemuda tersebut.
Peranan bahasa Indonesia dalam pembangunan Nasional sangat strategis,itu tidak dapat dipungkiri lagi bahwa pembangunan nasional yang selama ini dilaksanakan oleh bangsa kita telah dilaksanakan denga Bahasa Indonesia sebagai alat komunikasinya. Baik di bidang pendidikan,penyuluhan, pelatihan, dokumen penting Negara, surat kenegaraan semuanya dikemas dalam bahasa Indonesia.
 Ringkasnya Bahasa Indonesia telah mampu berfungsi sebagai alat komunikasi dalam  pembangunan bangsa ini, sehingga tidak adanya terjadinya perpecahan hanya karena Miscomunication karna perbedaan bahasa.

0 komentar:

Posting Komentar

komen aja sesuka loe...
OK!!!

 
Copyright © ajo loepus
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Internet Entrepreneur